logo namlea

Written by Super User on . Hits: 61

PENGAWASAN DAN PEMBINAAN KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA AMBON

PADA PA DATARAN HUNIPOPU, PA DATARAN HUNIMOA DAN PA NAMLEA

MELALUI APLIKASI ZOOM MEETING

 

Waipirit, 17 juni 2020 bertempat di Ruang Command Center PA Dataran Hunipopu dilaksanakan pembinan dan pengawasan oleh Ketua PTA Ambon melalui media virtual zoom meeting sebagaimana surat PTA Nomor: W24-A/562/KP-00.3/VI/2020 dan berdasar pada surat Dirjen Badilag MA RI Nomor: 702/DJA/85.00/V/2020 tentang Pembinaan dan Pengawasan, dan juga sesuai hasil rapat pimpinan PTA Ambon pada tanggal 5 mei 2020.

Adapun peserta virtual zoom meeting ini dikhususkan untuk PA baru di lingkungan PTA Ambon meliputi PA Namlea, PA Dataran Hunimoa dan PA Dataran Hunippopu. Pembinaan dan Pengawasan dilakukan langsung oleh Ketua PTA Ambon Drs. H.M. Manshur, S.H.,M.H, Sekretaris PTA Ambon Ismail Difinubun, S.Ag.,M.H  dan Panitera PTA Ambon Drs. Hairil Anwar, M.H. serta dipandu oleh pembawa acara Yenni Lestari S.Kom. Acara pembinaan dan pengawasan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Himne MARI yang diikuti oleh semua peserta Pembinaan tersebut dengan penuh hikmat.

Dalam sambutannya Ketua PTA Ambon Drs. H.M. Manshur, S.H., M.H. mengapresiasi kinerja PA Namlea, PA Dataran Hunipopu dan PA Dataran Hunimoa terkait rangking SIPP dan beliau juga menekankan agar kinerja tersebut selalu ditingkatkan, serta harapannya semua PA di wilayah PTA Ambon bisa menduduki peringkat 10 besar rangking SIPP secara nasional.

Acara pembinaan dilanjutkan oleh Sekretaris PTA Ambon. Dalam penyampaian materinya, Sekretaris PTA Ambon menyoroti tentang tenaga ASN  yang belum sesuai dengan nomenklatur yang tersedia. Selain itu, Sekretaris PTA Ambon juga menekankan agar jabatan pelaksana pada nomenklatur tidak diotak atik.